Kamis, 05 Juni 2014



Reog Ponorogo Masuk Kampus


Group Reog Manggolo Mudha Yogyakarta ikut memeriahkan Pekan Budaya Masuk Kampus di Universitas Negeri Yogyakarta(UNY), Minggu(1/6/2014). Foto | Andik Saputra.
Dinas Kebudayaan DIY, UNY dan Humanisma mengadakan Pekan Budaya Masuk Kampus(PBMK). Acara ini berlangsung 31 Mei – 6 Juni 2014. Lebih dari 20 kesenian tampil di pendopo Tejokusumo Fakultas Bahasa dan Seni UNY(Universitas Negeri Yogyakarta). Salah satunya adalah Group Reog Manggolo Mudho Yogyakarta.
Group Reog ini pentas pada minggu malam jam Sembilan. Ada kejadian unik saat pemain reog beraksi. Sebagian penonton perempuan sempat menjerit. Karena dadak merak sedikit menyentuh lampu gantung di pendopo Tejokusumo. Walaupun jeritannya berlangsung beberapa kali, tidak mengurangi aksi pemain reog yang tetap menghibur penonton.
Aksi pertunjukan reog yang berlangsung sekitar 20 menit ini. Mendapat sambutan tepuk tangan para penonton. Seusai acara, sebagian penonton berfoto dengan para pemain dan reog. Senyum para pemain mengembang karena telah berhasil menghibur penonton di Tejokusumo UNY.
 Penari siap masuk panggung.

 Penari warok gagah berani.

Penari jathilan beraksi.

 Penari ganongan nan lincah.

 Siaga siap berperang.

Sang Prabu Klono Sewandono memberi perintah.
 
Penabuh gamelan mengiringi tarian.

Tepuk tangan para penonton.

Keceriaan penari.

Foto bareng dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar