Senin, 17 Maret 2014

Tulisan Nyentrik Raditya Dika
Karya Raditya Dika, yang saya baca pertama kali adalah Kambing Jantan. Waktu itu, saya masih kelas dua SMA kalau tidak salah. Cerita harian Raditya Dika yang dibalut dengan bumbu-bumbu kelucuan. Membuat saya tertarik menulis tulisan ini. Saya suka dengan tulisannya yang cukup menghibur. Berbeda dengan buku harian saya, yang bercerita tentang persahabatan dan cinta. Bumbu kelucuannya tidak terlalu banyak.
Semasa kuliah di Yogyakarta. Pada semester empat(2014), saya mulai menonton karya Raditya Dika yang telah difilmkan. Film pertama yang saya tonton justru bukan Kambing Jantan, Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh.  Namun, Cinta Brontosaurus dan Manusia Setengah Salmon. Filmnya keren, cerita tentang remaja dengan kisah cintanya. Memang menarik untuk ditonton.
Dari tiga film yang pernah aku tonton. Manusia Setengah Salmon memberikanku nasehat yang cukup mengena dihati. Kita itu bukan bisa Move on, tetapi harus Move on. Nasehat yang keren.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar