Senin, 02 Desember 2013

Judul : Petualangan Sherina
Produksi : Miles Film
Tahun : 2000
Gnere : Drama
Sutradara : Riri Riza
Penulis Skenario : Jujur Prananto
Pemain : Sherina Munaf, Derby Romero, Didi Petet, Mathias Muchus, Butet Kertaradjasa

Sebuah film anak yang menurut saya cukup mengesankan. Sebenarnya film ini sudah lama muncul, tetapi saya baru beberapa hari terakhir ini menontonnya. Setelah menonton secara keseluruhan, film ini masih keren untuk ditonton. Tidak beda jauh dengan film lainnya, film ini mengajarkan tentang arti persahabatan.
Ketika saya menonton adegan Sherina hendak makan permen, saya sempat menduga kalau permen tersebut akan dijadikan jejak agar kedua orang tua Sherina dapat mengetahui keberadaannya. Hal itu karena aku jadi teringat cerita di masa lalu berkenaan dengan film ini. Sebenarnya jika melihat film ini aku jadi teringat buku cerita yang pernah aku beli waktu Sekolah Dasar(SD). Di mana seorang anak yang diculik membuat tanda sobekan kertas surat yang dibawanya. Sehingga polisi mengetahui keberadaan penculik. Kurang tau pasti juga, apakah sebelumnya penulis cerita ini terinspirasi dari buku cerita tersebut, atau justru buku cerita tersebut yang terinspirasi oleh film ini.
Secara keseluruhan film ini sudah bagus, baik tentang ide cerita, pemilihan setting cerita, alur cerita dan lain-lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar